Sudah, Cukup 10 Tahun

Cerita ini berawal dari kelas tujuh. Dulu, rasanya WOW kalau ada siswa yang sudah mengerjakan buku paket yang berbahasa inggris dan indonesia padahal materi tersebut belum dipelajari di kelas. Pun begitu yang terjadi, aku tertampar dan dari situ mulai mengejarnya. Usaha itu dilakukan dengan berbagai macam cara. Karena dulu jadi bendahara jadi ada alasan buat SMS-an. Selain itu, aku mencoba menyukai JKT48 dan AC Milan karena beliau mengaguminya. Mulai dari mencari jadwal tampil JKT48, meminta albumnya menggunakan flashdisk, sampai menonton pertandingan AC Milan mensipun dini hari dijabanin. 

Singkat cerita kami tidak bersama lagi di kelas delapan dan sembilan tetapi berhubungan melalui SMS masih tetap berlanjut. Perpisahan masa putih biru kami sudah berjanji akan foto bersama tetapi nihil karena aku pulang duluan. 

Cerita putih abu-abu dimulai, awal masuk dia nembak dan aku terima tanpa pikir panjang. Pada saat itu pun kami mengikuti ekstrakulikuler ROHIS. Ada acara mabit yang salah satu materinya tentang pacaran. Akibat dari tamparan itulah, pacaran kami hanya tiga bulan. Setelah itu, kami tetap berhubungan baik sebagai sahabat. 

Kami sering bersama karena mengikuti kursus di tempat yang sama. Dia begitu sibuk di ekstrakulikuler yang lain dan sering tampil di acara hingga aku mendengar bahwa ada orang lain yang menyukainya. Tapi aku liat, gaada respon positif dari si dia. Selama bangku SMA ini, kami lebih sering berkomunikasi di WA. 

Janji kami untuk foto bersama di perpisahan terealisasi di 

Kuliah berjalan di kampus berbeda. Pernah kami lost contact tapi akhirnya kembali lagi masih dengan rasa yang sama sampai dengan bulan Januari ini. 

Aku lahir tanggal 20 Januari 1999.

Tanggal 20 Januari 2021 saat bangun tidur, dia chat, bagai mana di tahun 22 ini? intinya seperti itu. Pada saat itu aku bingung jawabnya. Dilanjut ada yang ketok pintu rumah dan memberi ucapan selamat ulang tahun serta lampu tangannya. 

Tanggal 21 Januari 2021 aku diajak makan setelah jam kerja sama temen kerja. Di situ aku ga tau kalau mau ada kejutan. Lagu pertama yang dinyanyikan adalah lagu yang lagi aku suka, lagunya Anneth. Setelah lagu itu selesai, tiba-tiba ada lagu ulang tahun. Awalnya berpikir, waaah ada yang ulang tahun. pasti bukan aku karena udah lewat. Eh ternyata di belakang udah ada pegawai resto tsb dan membawa piring berisi burger dan kentang yang bertulisnya "HBD V3!!! Jodoh semakin dekat. Lemes selemes lemesnya. Apa maksudnyaa inii????!!! Arghhhhh. Dari situ dia menyampaikan maksud dan tujuannya yang mana ingin serius ke jenjang pernikahan. Terkejut bukan main. Aku ga langsung jawab, minta waktu untuk bermunajat terlebih dahulu. Sampai pada akhirnya, tanggal 30 Januari 2021 aku memutuskan hubungan dengan teman SMP dan menerima ajakan serius dari teman kerja. 


Sungguh, awal tahun yang begitu mengejutkan. Alhamdulillah 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuliah 1 Tahun? Gimana Rasanya?!

YEAAAY!! Normalisasi Fitur Platform Media Sosial dan Pesan Instan

Ramadhan Kedua di Perantauan